E-commerce Website Campina meraih penghargaan Digital Channel of The Year 2019

on Desember 12, 2019

Satu hal yang membanggakan seluruh karyawan dan segenap jajaran direksi PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk, sebuah penghargaan prestisius kembali diberikan kepada produsen es krim asli Indonesia ini, atas usahanya menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dalam berbelanja es krim Campina di gawainya, lewat e-commerce website www.icecreamstore.co.id, yang sudah hadir di awal tahun 2013 yang lalu.

Banyak perubahan dilakukan oleh Campina Ice Cream untuk menyesuaikan e-commerce website-nya, yang sering juga dijuluki sebagai toko es krim online dengan kebutuhan dan gaya hidup terkini. Salah satunya agar konsumen masa kini yang sudah terbiasa dengan gaya belanja online untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginannya, tetap mendapatkan kenyamanan yang sama saat mengakses toko es krim online Campina dimanapun dan kapanpun. Perombakan tampikan, dilakukan di akhir tahun 2018, ditandai dengan tampilan yang dapat menyesuaikan ke ukuran layar apapun di gawai yang digunakan oleh konsumen. Pun kenyamanan ditambahkan di pertengahan tahun 2019, dengan menghadirkan mobile apps, untuk akses belanja es krim yang lebih cepat dan nyaman.

Pesan antar es krim secara online sudah dilakukan oleh Campina Ice Cream sejak tahun 2013, yang memperkuat lini bisnis Campina Delivery sendiri, yang sudah ada sejak tahun 2006. Pengalaman belasan tahun dalam mengelola bisnis pesan antar ini menjadikan Campina Ice Cream sebagai pionir dan ahli di bidangnya. Sehingga jaminan kualitas es krim yang dikirim dan sampai di tangan konsumen tetap dalam kondisi fresh dan beku menjadi komitmen bersama.

Kenyamanan apa saja yang bisa didapat oleh konsumen jika memesan es kirim lewat toko es krim online ini? Di sisi pembayaran, konsumen bisa memilih metode pembayaran yang dikehendaki, dimana Campina Ice Cream menyediakan pilihan transaksi trasfer antar bank (bank apa saja), kartu kredit Visa/Master, e-wallet GO-PAY, dan pembayaran offline lewat kasir Indomaret dan Alfamart.

Pun untuk pengirimannya, konsumen bisa memesan produk yang diinginkan dikirim dalam waktu 1-2 jam saja. Untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan ini, Campina Ice Cream bekerjasama dengan GO-SEND (fitur layanan pengiriman barang dari GO-JEK), yang membantu proses pengiriman produk dari mencarikan driver GO-JEK untuk pick up pesanan, tracking pesanan dari pick up point hingga delivery point, sampai pesanan tiba di tangan konsumen.

Aktivitas digital marketing pun rajin dilakukan oleh Campina Ice Cream untuk menciptakan awarenessengagement, sekaligus purchase atau conversion di e-commerce website yang dikelolanya ini. Termasuk beriklan dimesin pencari Google lewat pemilihan kata-kata kunci yang tepat dan relevan, dan juga beriklan di social media (Facebook dan Instagram), untuk menjangkau lebih luas target audience yang dibidik, yakni penggemar es krim yang ada di seluruh Indonesia.

Usaha-usaha yang dilakukan oleh Campina Ice Cream ini pun berbuah manis. Tanggal 5 Desember 2019 yang lalu, di perhelatan Markplus Conference 2020, penghargaaan Digital Channel of The Year 2019, yang diberikan langsung oleh Bapak Hermawan Kertadjaja sendiri, ahli ilmu pemasaran, selaku founder dan chairman dari Markplus. Penghargaan diterima oleh Bapak Mustofa Saádji selaku Brand Manager Campina. Selamat untuk kita semua!