Pawai Bersama Momo, Si Elang Bondol Maskot Asian Paragames 2018

News 23 September 2018

Mari berkenalan dengan Momo, maskot Indonesia 2018 Asian Paragames, yang diadakan di Jakarta ini, yang diambil elang bondol (Haliastur Indus), hewan yang habitat aslinya ada di Kepulauan Seribu ini pun menjadi ikon DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari website resmi Asian Para Games 2018, Momo merupakan singkatan dari Motivasi dan Mobilitas. Makna di balik maskot Momo sendiri diartikan bahwa setiap orang terus bergerak maju dan beradaptasi dengan waktu dan dunia yang mudah berubah. Gemasnya Momo si maskot Asian Para Games 2018 juga semakin bertambah dengan pakaian khas budaya betawi. Momo mengenakan sabuk betawi yang biasa menandakan jawara atau juara. Alasan mengapa maskot Asian Para Games sangat kental dengan budaya Betawi karena event ini diselenggarakan di Jakarta.

Rangkaian perhelatan Asian Para Games 2018 (APG 2018) dimulai dengan parade maskot Momo di Monumen Nasional (Monas), tanggal 23 September 2018 yang lalu. Juga hadir di acara, perwakilan dari sekolah-sekolah dan instansi pemerintahan, perusahaan/badan umum milik negara (BUMN), dan para sponsor, yaitu pihak swasta yang berkenan memberikan dukungannya untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini dan salah satunya adalah merek es krim asli Indonesia, Campina.

Dari deretan peserta pawai, hadir kurang lebih 150 karyawan Campina, yang datang dari kantor pusat Pulogadung, kantor perwakilan Cakung dan Kosambi. Dengan seragam olah raga; topi dan kaos warna biru cerah dan celana training abu-abu muda, team Campina tampak cukup menonjol dibandingkan team pendukung pawai lainnya.

Tampil di depan rombongan Campina, maskot Momo yang dihadirkan oleh Campina sendiri, lengkap dengan sabuk khas jawara-nya. Bedanya, maskot Momo Campina mengenakan rompi warna kuning dengan logo Campina di dada sebelah kiri. Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan serangkaian sambutan, dan masing-masing team parade dilepas satu per satu.

Mungkin hal ini yang mengakibatkan team parade menunggu giliran yang cukup lama untuk tampil melewati panggung utama, dan kemudian berjalan-berpawai di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, berputar kembali untuk masuk ke kawasan Monumen Nasional kembali.

Di event Parade Momo ini, Campina juga memberikan keceriaan untuk para peserta dan undangan, dengan membagikan 15.000 es krim Big Time Bola edisi merah putih secara gratis, yang hanya dapat diambil di booth Campina dengan menukarkan kupon. Team Campina pun dengan cekatan mengatur antrian pengambilan es krim. Dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, acara berjalan dengan sukses dan lancar!

 

– Redaksi Campina BreakingNews

2018 © PT. CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY Tbk.
All Rights Reserved.