Bantu Penanganan Pandemi Covid-19, Campina Bagikan Orange Plus Saat Donor Darah SIER

on September 3, 2021

PT Campina Ice Cream Industry, Tbk, produsen es krim asli Indonesia (CAMP) kembali memberikan immune booster berupa es stik rasa jeruk bervitamin C, Orange Plus, untuk masyarakat yang melakukan donor darah dan plasma konvalesen di kawasan SIER. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung tanggal 31 Agustus 2021 yang berlokasi di Wisma SIER, Surabaya.

Pembagian Orange Plus tersebut dilaksanakan dengan disiplin yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan sebagainya. Kegiatan pembagian es stik bervitamin C kepada peserta donor di masa pandemi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono yang mengikuti screening donor plasma konvalesen untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi ketersediaan stok darah bagi penyintas Covid-19.

Plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh (penyintas) dan kemudian diproses sebelum didonorkan kepada penderita Covid-19. Jadi, donor plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu penderita lain yang belum sembuh dari Covid-19.

Setelah peserta selesai mendonorkan darahnya, mereka mendapatkan bingkisan, dan es stik Orange Plus, yang mengandung 90 mg vitamin C. Terkumpul 150 kantong darah non-plasma dan 50 screening pendonor plasma konvalesen. Dalam kegiatan ini Campina membagikan 300pcs es stik tidak hanya untuk peserta donor darah, namun juga untuk tenaga kesehatan, dan petugas PMI yang bertugas.

(Corporate Secretary Team)