en
en

Campina Peduli Gempa Bumi Cianjur

on December 6, 2022

Lewat program corporate social responsibility-nya, Campina Peduli Gempa Bumi Cianjur mendatangi area yang terdampak gempa bumi yang terjadi di tanggal 21 November 2022 yang lalu. Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala Richter melanda Cianjur dan sekitarnya. Kurang lebih sebanyak 593 orang mengalami luka berat, 334 orang korban meninggal dunia, dan puluhan ribu masyarakat mengalami dampak atas kerusakan bangunan, rumah tinggal, tempat ibadah dan juga fasilitas umum lainnya.

Dan pasca gempa besar minggu lalu, Campina tergerak untuk melakukan aksi turun ke lokasi, ke area yang mengalami titik terparah gempa. “Kami melakukan koodinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan informasi yang akurat, untuk tindakan yang tepat”, ujar Ibu Sagita Melati, selaku Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industry, Tbk.

Penyerahan bantuan untuk mitra yang terdampak gempa bumi Cianjur, diwakili oleh Bapak Toni Cahyono selaku ASM Jawa Barat dan Pak Ahmadi Surya selaku Branch Supervisor Campina Sukabumi

Bantuan atau sumbangan diberikan kepada korban gempa bumi Cianjur di daerah Cugenang, dimana lokasi ini merupakan wilayah yang mengalami kerusahakan terparah akibat gempa bumi. Untuk mensuksekan kegiatan tersebut, Campina bekerjasama dengan Cakra Abhipraya, sebuah organisasi non-profit yang digawangi anak-anak muda, melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. 

Ibu Sagita menjelaskan “Bersama Cakra Abhipraya, kami melaksanakan serangkaian kegiatan dalam upaya psikososial kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bencana, seperti kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi bersama icon Campina yaitu maskot sapi Happy Cow, dan tentu saja acara ini dilanjutkan dengan makan es krim Campina bersama, yang menjadi favorit anak-anak”.

Campina menghadirkan maskot boneka sapi Happy Cow untuk menghibur anak-anak korban gempa bumi

Acara ini dihadiri ribuan anak-anak dan masyarakat yang sangat antusias atas kedatangan Campina. Campina bersama para social media influencer mudanya, turut serta memberikan dukungan, motivasi, serta berbagi keceriaan sehingga mereka yang terdampak kembali memiliki semangat untuk hidup, dan menyembuhkan trauma pasca gempa bumi.

Lewat permainan seru, diharapkan senyum keceriaan bisa kembali ke wajah anak-anak korban gempa

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan langsung tunai ke mitra-mitra Campina yang menjual produk Campina, dalam hal ini yang menjadi korban dari musibah gempa ini. Kami ingin lebih dekat secara emosional kepada mitra-pelanggan kami dalam masa-masa sulit ini. Tak lupa, kami juga memberikan bantuan kepada keluarga karyawan Campina yang tinggal di lokasi gempa ini. Kami ingin sedikit meringankan beban mereka”, imbuh Ibu Sagita bersama team Campina dari kantor pusat Jakarta, kantor perwakilan Bandung, dan kantor perwakilan Sukabumi dalam kunjungan ke lokasi gempa, hari Senin, 5 Desember 2022.

Selain memberikan penghiburan, Campina juga menghadirkan rangkaian es krim untuk menceriakan suasana