Dipuji Wagub Emil Dardak, Campina Bagikan 3.000 Es Krim Gratis ke Peserta Vaksinasi di SIER

on July 24, 2021

Menjaga daya tahan tubuh menjadi keharusan bagi setiap orang, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Selain menjalankan protokol kesehatan, masyarakat dihimbau untuk dapat mengonsumsi vitamin dan mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah untuk dapat mencagah penularan virus Covid-19. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (“Campina”) turut serta menjadi salah satu sponsor.

Program vaksinasi yang diselenggarakan bersama oleh PT SIER Surabaya dan KODIM 0831/Surabaya Timur. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Juli 2021 ini mendistribusikan 2.700 dosis vaksin Sinovac kepada para pekerja, pedagang kaki lima, hingga warga yang bertempat tinggal di kawasan industri SIER.

Kehadiran es krim terbaru dari Campina yaitu Orange Plus yang mengandung 90 mg Vitamin C menambah antusiasme dan menceriakan para peserta vaksinasi. Kebaikan buah jeruk yang kaya vitamin C dipilih Campina menjadi salah satu varian terbaru es krim stik yang tidak mengandung susu. Produk ini memberikan alternatif kepada masyarakat untuk dapat mengkonsumsi vitamin dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, pembagian es krim Orange Plus akan memberikan keceriaan sebagai immune booster kepada masyarakat yang hadir dalam program vaksinasi. Lebih dari 3000 es krim yang dibagikan oleh Campina sebagai bentuk support atas upaya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui TNI dan PT SIER.

Sebagai perusahaan es krim asli Indonesia, Campina Ice Cream dengan semangat ‘It’s time to share and care’ membantu masyarakat Surabaya untuk mau divaksin dengan memberikan reward berupa es krim.

Corporate Secretary Campina, Ibu Sagita Melati, mengatakan bahwa: “Campina berharap pembagian es krim Orange Plus dengan kandungan 90 mg vitamin C ini dapat menjadi salah satu pendukung dalam menjaga daya tahan tubuh, baik secara langsung melalui kandungan gizi yang dimiliki oleh produk tersebut, maupun secara tidak langsung melalui keceriaan yang diperoleh dengan menikmati es krim”.

Program yang bekerjama dengan PT SIER dan KODIM 0831/Surabaya Timur ini mendapatkan respon positif dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Beliau mengakui baru mengetahui es krim kini dapat dibuat dengan bahan yang mengandung vitamin C. “Hal tersebut merupakan bentuk inovasi yang baik, yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Apalagi jika dibagikan gratis kepada masyarakat seperti sekarang. Tentu ini sangat menarik,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Corporate Secretary SIER, Fitrina Kusumadewi mengatakan bahwa beliau berharap program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan bersama dapat menjadi langkah awal untuk kerjasama lainnya dimasa mendatang. “Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasama Campina Ice Cream dalam program vaksinasi bersama PT SIER Surabaya kali ini”, pungkas Ibu Rina.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono saat meninjau serbuan vaksinasi COVID-19 ini pun memberikan pujiannya. Menurut Adi, vaksinasi di PT SIER bisa berjalan dengan lancar. Tidak ada penumpukan massa atau kerumunan meski diikuti banyak orang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto yang turut hadir menyaksikan serbuan vaksinasi Covid-19 mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian dari program serbuan vaksinasi lewat jalur TNI.

Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono menjelaskan, kunci pelaksanaan vaksinasi di SIER yang berkerja sama dengan KODIM 0831/Surabaya Timur dan Campina bisa berjalan lancar, adalah adanya pendaftaran online dan pengaturan jam kuota. Selain itu juga disediakan tempat khusus bagi peserta yang datang sebelum jam kuota vaksinasi.

“Peserta yang datang telah melakukan pendaftaran online. Bagi yang tidak bisa mendaftar online didampingi petugas. Lalu pengisian formulir dilakukan di rumah karena Sebelumnya form pengisian sudah dikirim sebelumnya. Sehingga sejak antri datang hingga keluar tidak terjadi hambatan berarti,” jelasnya.