Donor Darah Bersama Campina Orange Plus, Dapat Sehatnya, Dapat Manfaatnya

on July 28, 2021

PT Campina Ice Cream Industry, Tbk, produsen es krim asli Indonesia memberikan es krim dengan kandungan vitamin C 90 mg, Orange Plus, untuk masyarakat yang melakukan donor darah di Jawa Timur. Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Campina terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur.

Selain itu, bantuan es krim tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan keinginan masyarakat untuk mendonorkan darah dan plasma konvalesen yang saat ini sangat dibutuhkan oleh penyintas Covid-19. Pembagian es krim Orange Plus tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juli hingga akhir bulan Juli 2021, berlokasi di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya, yang berlokasi di Jalan Embong Ploso.

Pembagian es krim Orange Plus secara simbolis diselengarakan langsung oleh Tim Sekertaris Perusahaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur. Dalam kegiatan pembagian es krim Orange Plus tersebut, Campina menyalurkan sebanyak 5.000 es krim stik. Bantuan es krim Orange Plus tersebut dibagikan di 15 kota dan kabupaten se-Jawa Timur sebagai stimulus dan immune booster untuk menjaga daya tahan tubuh.

Bantuan es krim diserahkan oleh Ibu Sagita Melati selaku Corporate Secretary Campina Ice Cream, kepada pihak PMI yang diterima langsung dan simbolik oleh Bapak dr Edi Purwinarto selaku Sekretaris PMI Jatim, dan Bapak Tri Siswanto, selaku  Wakil Ketua UTD PMI Surabaya.

Pembagian es krim Orange Plus tersebut tetap dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat; wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan sebagainya. Kegiatan pembagian es krim Orange Plus kepada masyarakat di masa pandemi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya.

“Pemberian bantuan berupa es krim bervitamin C Orange Plus tersebut betujuan untuk membantu sesama terutama Palang Merah Indonesia (PMI), kami ingin memberikan stimulus kepada masyarakat yang saat ini adanya pandemik Covid-19 untuk mendonorkan darah dengan ceria dan menyegarkan,” ujar Ibu Sagita Melati kepada awak media.

Freezer Campina bahkan ditempatkan tepat di pintu keluar ruangan donor darah, sehingga pendonor bisa mendapatkan es krim dan langsung menikmatinya di gedung PMI Kota Surabaya tersebut. Sekretaris PMI Jatim, dr. Edi Purwinarto pun mengapresiasi Campina yang memberikan es krim gratis bagi pendonor darah biasa atau pendonor plasma konvalesen. “Semoga dengan es krim gratis ini semakin banyak pendonor yang datang dan berkenan mendonorkan darahnya,” tutur beliau menutup wawancara.