Dukung Vaksinasi Massal, Campina Bagikan Immune Booster 10.000 Orange Plus

on September 6, 2021

PT Campina Ice Cream Industry, Tbk kembali aktif berperan serta membantu pemulihan ekonomi dalam penanganan Covid-19 melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya. Kali ini, Campina mendukung program “Vaksinasi Merdeka Covid Pelaku Usaha” di arena Jatim Expo-Surabaya, Jawa Timur, hari Sabtu, 4 September 2021. Program ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya, dalam rangka mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), khususnya bagi pelaku bisnis, perusahaan, dan UMKM di Surabaya.

Sebanyak 10.000 dosis vaksin disiapkan untuk mendorong kekebalan komunal, serta percepatan pergerakan ekonomi di kota pahlawan. Selain itu, gerebek vaksin bagi pelaku usaha ini juga bertujuan agar para pelaku usaha leluasa melakukan aktifitas ekonomi, menyusul adanya sertifikat vaksin menjadi syarat ketika berkegiatan. Uniknya, peserta vaksinasi juga mendapatkan es krim Campina dan souvenir cantik saat pulang.

Campina Es Krim sebagai produsen es krim asli Indonesia turut kembali membagikan immune booster berupa es krim gratis kepada peserta vaksinasi, sebanyak 10.000 water ice Orange Plus, yang diperkaya 90mg vitamin C.

“Sebagai perusahaan yang peduli dan mendukung upaya Pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi
Covid-19 ini dengan membentuk herd immunity melalui kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dan pelaku usaha. Oleh karena itu, Campina senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan oleh Pemerintah dan kami ingin memberikan immune booster kepada masyarakat berupa Vitamin C dalam bentuk es krim yang segar dengan kebaikan buah jeruk asli.” ujar Bapak Hendro Hadi Pranoto selaku Direktur PT Campina Ice Cream Industry, Tbk.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industry, Tbk, Ibu Sagita Melati mengatakan kinerja penjualan perseroan meningkat lebih tinggi yang dapat dilihat pada Laporan Keuangan semester pertama Tahun 2021. Dijelaskan, perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 9,10% dibanding periode sebelumnya.

Menurut beliau, pandemi mempengaruhi penjualan sektor kritikal, dan pada tahun ini penjualan mulai naik pada semester I tahun 2021. “Untuk itu, kami akan terus inovasi dengan merilis produk baru sekitar enam produk dari puluhan produk yang sudah diluncurkan”, demikian disampaikan.

Beliau merasa optimis pada tahun ini penjualan bisa mencapai angka Rp 1 triliun atau naik sekitar sekitar 7 persen dibanding tahun lalu. “Memacu penjualan, kami juga menyiapkan penjualan digital kerja sama dengan market place untuk penjualan online. Untuk itu, ada cara teknis home delivery yang dilakukan untuk menyiasati kerusakan produk sampai ke pelanggan,” pungkas Ibu Sagita kepada awak media.