Memperingati HUT 44 Tahun Pasar Modal Indonesia, Campina Dukung Percepatan Kesehatan Masyarakat untuk Merdeka dari COVID-19

on September 22, 2021

PT Campina Ice Cream Industry, Tbk mendukung upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran COVID-19, yang menjadi faktor dalam pemulihan ekonomi. Secara bertahap, Campina memasifkan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan dan masyarakat, sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta, sehingga dapat terwujud herd immunity-kekebalan komunal, yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Sejak 22 Juni 2021, Campina telah ikut serta dalam memberikan stimulus mendorong minat masyarat untuk melakukan vaksinasi bersama PT SIER, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Otoritas Jasa Keuangan dan GO-JEK Indonesia. Tidak hanya upaya vaksinasi saja, namun Campina berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mendistribusikan es krim Orange Plus kepada para pendonor darah dan plasa konvalesen di wilayah Jawa Timur, melalui Palang Merah Indonesia.

Secara bertahap, Campina telah hadir dalam program percepatan vaksin dan donor darah kepada 31.500 orang dari kalangan korporasi, pelaku usaha, pekerja, dan masyarakat, hingga driver ojek online di Surabaya.

Dan dalam rangka peringatan 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia Self-Regulatory Organization (SRO), yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI), diselenggarakanlah program vaksinasi COVID-19 bagi karyawan SRO, serta pelaku pasar modal lainnya, hingga masayarakat umum.

Program Vaksinasi 44 Tahun Pasar Modal Indonesia yang berlangsung hari Selasa (21/9) di WTC E-Mall, Surabaya. Campina turut hadir menyediakan immune booster bagi peserta vaksinasi. Campina memperkenalkan varian es krim terbaru, Campina Orange Plus yang kaya akan vitamin C, memberikan manfaat lebih di masa pandemic COVID-19. Es krim ini mengandung 90mg Vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Sesuai namanya, varian ini mengandung semua kebaikan jeruk yang segar. Mulai dari profil rasa, hingga kandungan nutrisi. Campina Orange Plus tidak mengandung susu, karenanya masuk dalam kategori water ice.

Kinerja penjualan Campina sendiri meningkat lebih tinggi. Dapat dilihat pada Laporan Keuangan semester pertama tahun 2021, dimana Perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 9,10% dibanding periode sebelumnya. Untuk diketahui, hingga dengan periode yang sama, Campina berhasil membukukan laba bersih sebesar 50,02 milyar dengan angka kenaikan 235,06% margin dari periode sebelumnya. Hal tersebut merupakan hasil langsung upaya peningkatan inovasi, strategi, dan efisiensi, yang terus Campina tingkatkan.

Campina pun terus melakukan inovasi dan strategi untuk meningkatkan gairah beli konsumen. Pada tahun 2021, Perseroan meluncurkan beberapa produk es krim terbaru dari segmen premium. Yaitu Cake Series, yang terdiri dari varian Strawberry Cheese Cake, Royal Choco Brownies, dan Tiramisu. Dari segmen water ice dan es krim rasa buah, diluncurkan Orange Plus dan Go!Mango, serta produk baru lainnya, yaitu Concerto Sundae Chocolate yang hadir dalam kemasan baru. Nantinya, juga akan disusul varian-varian baru di masa mendatang.

Selain itu, dengan perubahan aktivitas masyarakat di tengah pandemi dan PPKM darurat yang diterapkan oleh pemerintah juga membuat Campina semakin menggencarkan penjualan via daring lewat situs icecreamstore.co.id, memperkuat layanan Home Delivery Service, maupun bekerjasama dengan berbagai marketplace, seperti Tokopedia, dan lainnya. Hal ini membuat Campina tetap berusaha menjangkau konsumen di era new normal ini dengan: menerapkan 3T, vaksinasi COVID-19, dan stay at home.