TOP Social Media Award 2021 untuk Campina Ice Cream

on November 10, 2021

PT Campina Ice Cream Industry, Tbk kembali memenangkan penghargaan bergengsi di bulan November 2021, TOP Social Media Award 2021 untuk kategori es krim. Perusahaan es krim asli Indonesia, yang berawal dari sebuah garasi rumah di Surabaya, Jawa Timur ini sudah hadir menyapa para penggemar es krim di media digital sejak tahun 2010. Dengan mengawali kehadirannya lewat Facebook Fanpage, dan membuka akun resmi di Twitter.

Penghargaan yang digagas oleh Majalah Marketing Group ini diserahkan tanggal 4 November 2021 oleh perwakilan Majalah Marketing, Bapak Fandy Santoso, Founder dan CEO Giladiskon, diterima oleh Bapak Harwindra Yoga Prasetya, selaku Marketing Communications Manager PT Campina Ice Cream Industry, Tbk.

Seiring waktu berjalan, Campina Ice Cream terus memperbaiki diri, salah satunya dengan mengikuti perkembangan jaman, dan mengambil langkah berani, dengan membuka website e-commerce yang memungkinkan para penggemarnya bisa memesan es krim untuk dikirimkan ke alamat rumah/kantor dari manapun. Hadirnya website e-commerce di awal tahun 2013 ini memperkuat lini bisnis Campina Home Delivery, yang sebelumnya sudah hadir di tahun 2006.

Seiring berjalannya waktu, Campina tetap setia dengan para penggemar dan pelanggannya, yang semakin dekat dengan gaya hidup digital. Perusahaan es krim ini memberikan kemudahan dalam mendapatkan produk es krim, lewat strategi Omnichannel. Lewat pendekatan ini, Campina membangun berbagai brand contact point, online maupun offline, ada dimana para pelanggan ingin berinteraksi. Untuk total consumer experience.

Selain mengelola Facebook Fanpage dan Twitter, Campina Ice Cream juga hadir menyapa di Instagram dan TikTok. Di ranah offline, para pelanggan bisa menghubungi Campina lewat layanan contact center 0807 100 7576 (pulsa lokal) dan nomor WhatsApp 0811229300.

Di ranah digital, Campina menjalin kerjasama dengan kedua layanan e-hailing terkemuka di Indonesia sejak tahun 2015, dan hadir membuka Official Store di tahun 2018, di marketplace atau e-commerce terkemuka di Indonesia. Dengan hadir di layanan e-hailing dan marketplace, bisnis Campina di Omnichannel meningkat pesat, bahkan sempat tumbuh 10 kali lipat di tahun 2020, terus bertumbuh di masa pandemi.

“Social media adalah bagian dari strategi digital marketing kita. Kekuatan Campina di social media tentunya akan mendukung strategi perusahaan secara keseluruhan, yaitu hadir semakin dekat dengan target market kita, ada di mana pun mereka ingin berinteraksi dengan kita”, demikian disampaikan Pak Harwindra Yoga.

Terima kasih, Majalah Marketing!