Back
Jakarta, 6 Juni 2024 – Saat ini, gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi fenomena di masyarakat Asia khususnya Indonesia. Banyak alasan yang membuat MLBB disukai banyak orang. Selain karakter hero yang beragam, animasi yang ditampilkan pun sangat baik. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang membuat gim Mobile Legend populer di kalangan para gamers. Gim ini termasuk gim esports yang kompetitif, terlebih dengan adanya turnamen MPL Indonesia.
Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Laporan tersebut mencatat ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game per Januari 2022. Dan menurut penelitian, bermain video game banyak dilakukan oleh rata-rata anak muda. Mereka bisa menghabiskan waktu 4-7 jam per minggu. Menurut data activeplayer.io pada Januari 2023, jumlah pemain aktif di MLBB mencapai 81 juta per bulannya.
Melihat perkembangan gim di Indonesia yang banyak di minati oleh anak-anak muda mendorong Campina untuk lebih mendekatkan produknya kepada anak muda (gamers), dengan menggandeng MPL Indonesia. Dan Campina pun terus melakukan terobosan, seperti menghadirkan es krim varian terbaru 'Tropicana Double Crunch'.
Campina, merek es krim yang akrab dan melekat dengan masyarakat Indonesia, selalu konsisten menawarkan segala kebaikan. Merek es krim ini berawal dari industri rumahan yang dimulai pada tahun 1972 oleh pendirinya, Bapak Darmo Hadipranoto di Surabaya, Jawa Timur. Kini, Campina sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Sejak awal berdiri, semua produk Campina dibuat dengan sepenuh hati. Menggunakan hanya bahan baku kualitas terbaik dan higienis, menghasilkan rasa es krim yang lezat dan nikmat. Campina telah menemani keluarga Indonesia dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan dengan value yang sama.
“Kami sangat antusias dan senang dapat menghadirkan varian baru ‘Tropicana Double Crunch’ dan juga menggandeng turnamen esports favorit anak muda MPL Indonesia. Kami senantiasa selalu melakukan inovasi dan terobosan untuk menciptakan produk-produk baru yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kali ini Campina menyasar ke anak-anak muda (gamers) dalam menghadirkan ice cream yang pas menemani di segala aktivitas. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi di setiap era. Tentu saja kami menghadirkan produk terbaik kami, dan juga kolaborasi menu-menu yang menarik untuk kalangan muda. Kami yakin ‘Tropicana Double Crunch’ sangat pas untuk dijadikan snacking yang bisa naikin mood anak muda”, ujar Sales & Marketing Director Campina, Bapak Adji Andjono.
Beliau menambahkan bahwa di usia ke 52 tahun ini, Campina tetap eksis di industri es krim dan membuktikan mampu bersaing di Indonesia. “Usia boleh bertambah tapi pengalaman dan keyakinan membuat Campina terus berusaha untuk mendekatkan diri dengan kalangan muda. Di setiap tahun, Campina selalu menggandeng partner-partner yang memiliki kedekatan dengan anak-anak muda. Dan di tahun 2024 ini Campina memilih bekerja sama di momen event MPL Indonesia yang sangat diminati kalangan muda Indonesia. Kita tahu dunia gim bukan hal yang asing lagi untuk anak-anak muda sekarang, dan MPL Indonesia ini euforianya sangat tinggi di kalangan para gamers. Kita tahu sendiri semakin hari jumlah gamers di indonesia ini semakin banyak, kami ingin ambil kesempatan ini agar Campina juga bisa dekat dengan mereka,” tutur Bapak Adji Andjono.
Campina selalu berkomitmen dalam berinovasi, menciptakan kesenangan, dan kebahagiaan melalui produk-produk istimewa. Es krim yang di buat dari bahan alami, higienis dan berkualitas. Kehadiran inovasi produk Campina sendiri dimaksudkan untuk membuat konsumen dapat lebih menikmati hidup yang sehat melalui kandungan nutrisi dan bahan-bahan bermutu di dalam produk es krim, serta menyebarkan kebahagiaan yang didapatkan ketika menikmati produk-produk Campina.
Tentang MPL Indonesia:
Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia merupakan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang level tertinggi di Indonesia, dengan total hadiah sebesar Rp 4,5 miliar per season. MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor dengan 2,38 juta penonton, yang menonton secara bersamaan secara live pada tahun 2022. Menjadi turnamen esports terpopuler di dunia dalam beberapa kesempatan, prestasi yang diraih oleh MPL Indonesia telah mengharumkan nama Indonesia di peta esports internasional. Moonton menciptakan liga ini sebagai jalan bagi para atlet muda untuk mengejar impiannya menjadi pemain profesional MLBB, dan untuk mendukung ekosistem esports di setiap wilayah. MPL Indonesia sedang dalam perjalanan untuk menjadi liga esports terbaik dan terbesar di dunia.
Tentang Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang adalah gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seluler paling populer di seluruh dunia yang menyatukan komunitas melalui kerja tim dan strategi. Dengan lebih dari satu miliar instalasi dan 105 juta pengguna aktif bulanan, gim pemenang penghargaan ini termasuk di antara 10 besar yang paling banyak dimainkan di lebih dari 120 negara. Dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Asia Pasifik, multiplayer tersedia di 190 negara dengan kehadiran esports global yang luas.
Sasar Generasi Muda, Campina Gandeng MPL Indonesia
June 06, 2024
Press Conference Tropicana Double Crunch Launch di MPL Indonesia Season 13 (ki-ka) Cindy Gulla, Adji Andjono, Azwin Nugraha.
Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Laporan tersebut mencatat ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game per Januari 2022. Dan menurut penelitian, bermain video game banyak dilakukan oleh rata-rata anak muda. Mereka bisa menghabiskan waktu 4-7 jam per minggu. Menurut data activeplayer.io pada Januari 2023, jumlah pemain aktif di MLBB mencapai 81 juta per bulannya.
Melihat perkembangan gim di Indonesia yang banyak di minati oleh anak-anak muda mendorong Campina untuk lebih mendekatkan produknya kepada anak muda (gamers), dengan menggandeng MPL Indonesia. Dan Campina pun terus melakukan terobosan, seperti menghadirkan es krim varian terbaru 'Tropicana Double Crunch'.
Campina, merek es krim yang akrab dan melekat dengan masyarakat Indonesia, selalu konsisten menawarkan segala kebaikan. Merek es krim ini berawal dari industri rumahan yang dimulai pada tahun 1972 oleh pendirinya, Bapak Darmo Hadipranoto di Surabaya, Jawa Timur. Kini, Campina sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Sejak awal berdiri, semua produk Campina dibuat dengan sepenuh hati. Menggunakan hanya bahan baku kualitas terbaik dan higienis, menghasilkan rasa es krim yang lezat dan nikmat. Campina telah menemani keluarga Indonesia dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan dengan value yang sama.
“Kami sangat antusias dan senang dapat menghadirkan varian baru ‘Tropicana Double Crunch’ dan juga menggandeng turnamen esports favorit anak muda MPL Indonesia. Kami senantiasa selalu melakukan inovasi dan terobosan untuk menciptakan produk-produk baru yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kali ini Campina menyasar ke anak-anak muda (gamers) dalam menghadirkan ice cream yang pas menemani di segala aktivitas. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi di setiap era. Tentu saja kami menghadirkan produk terbaik kami, dan juga kolaborasi menu-menu yang menarik untuk kalangan muda. Kami yakin ‘Tropicana Double Crunch’ sangat pas untuk dijadikan snacking yang bisa naikin mood anak muda”, ujar Sales & Marketing Director Campina, Bapak Adji Andjono.
Beliau menambahkan bahwa di usia ke 52 tahun ini, Campina tetap eksis di industri es krim dan membuktikan mampu bersaing di Indonesia. “Usia boleh bertambah tapi pengalaman dan keyakinan membuat Campina terus berusaha untuk mendekatkan diri dengan kalangan muda. Di setiap tahun, Campina selalu menggandeng partner-partner yang memiliki kedekatan dengan anak-anak muda. Dan di tahun 2024 ini Campina memilih bekerja sama di momen event MPL Indonesia yang sangat diminati kalangan muda Indonesia. Kita tahu dunia gim bukan hal yang asing lagi untuk anak-anak muda sekarang, dan MPL Indonesia ini euforianya sangat tinggi di kalangan para gamers. Kita tahu sendiri semakin hari jumlah gamers di indonesia ini semakin banyak, kami ingin ambil kesempatan ini agar Campina juga bisa dekat dengan mereka,” tutur Bapak Adji Andjono.
Campina selalu berkomitmen dalam berinovasi, menciptakan kesenangan, dan kebahagiaan melalui produk-produk istimewa. Es krim yang di buat dari bahan alami, higienis dan berkualitas. Kehadiran inovasi produk Campina sendiri dimaksudkan untuk membuat konsumen dapat lebih menikmati hidup yang sehat melalui kandungan nutrisi dan bahan-bahan bermutu di dalam produk es krim, serta menyebarkan kebahagiaan yang didapatkan ketika menikmati produk-produk Campina.
Campina Food Truck di area Arena Play Off MPL Indonesia Season 13
***
***
Tentang Campina:
Campina adalah merk es krim asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Campina Ice Cream Industry, Tbk yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Campina berdiri sejak tahun 1972 Surabaya, Berawal dari usaha industri rumahan yang didirikan oleh Bapak Darmo Hadipranoto. Dari industri skala rumahan, kini tumbuh besar dan terus berkembang menjadi salah satu perusahan es krim terbaik, dan terbesar di Indonesia . Es krim Campina sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.
Sejak awal berdiri, semua produk produk Campina dibuat dengan sepenuh hati, dengan bahan baku kualitas terbaik, higienis dan tentu saja rasa es krim yang lezat dan nikmat. 51 tahun sudah Campina menemani keluarga Indonesia dari masa ke masa, dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan value yang sama. Campina selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen tercinta, mengikuti trend dan inovasi dan tentu saja disesuaikan dengan perubahan yang ada di pasar. Bagi Campina, kepuasan konsumen adalah segalanya. 51 tahun menjadi momentum Campina bersama dengan konsumen untuk merayakan kebaikan, kebaikan dari produk-produk yang dibuat dengan sepenuh hati, konsistensi rasa dan kualitas serta inovasi tiada henti.
Kunjungi kami di website korporat www.campina.co.id, serta website e-commerce: icecreamstore.co.id. Media sosial Campina Ice Cream (Facebook), @campinaicecream (Instagram), @campinaicecream (X), @campinaicecream (TikTok) dan @campinaofficial (YouTube).
Campina adalah merk es krim asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Campina Ice Cream Industry, Tbk yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Campina berdiri sejak tahun 1972 Surabaya, Berawal dari usaha industri rumahan yang didirikan oleh Bapak Darmo Hadipranoto. Dari industri skala rumahan, kini tumbuh besar dan terus berkembang menjadi salah satu perusahan es krim terbaik, dan terbesar di Indonesia . Es krim Campina sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.
Sejak awal berdiri, semua produk produk Campina dibuat dengan sepenuh hati, dengan bahan baku kualitas terbaik, higienis dan tentu saja rasa es krim yang lezat dan nikmat. 51 tahun sudah Campina menemani keluarga Indonesia dari masa ke masa, dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan value yang sama. Campina selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen tercinta, mengikuti trend dan inovasi dan tentu saja disesuaikan dengan perubahan yang ada di pasar. Bagi Campina, kepuasan konsumen adalah segalanya. 51 tahun menjadi momentum Campina bersama dengan konsumen untuk merayakan kebaikan, kebaikan dari produk-produk yang dibuat dengan sepenuh hati, konsistensi rasa dan kualitas serta inovasi tiada henti.
Kunjungi kami di website korporat www.campina.co.id, serta website e-commerce: icecreamstore.co.id. Media sosial Campina Ice Cream (Facebook), @campinaicecream (Instagram), @campinaicecream (X), @campinaicecream (TikTok) dan @campinaofficial (YouTube).
Tentang MPL Indonesia:
Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia merupakan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang level tertinggi di Indonesia, dengan total hadiah sebesar Rp 4,5 miliar per season. MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor dengan 2,38 juta penonton, yang menonton secara bersamaan secara live pada tahun 2022. Menjadi turnamen esports terpopuler di dunia dalam beberapa kesempatan, prestasi yang diraih oleh MPL Indonesia telah mengharumkan nama Indonesia di peta esports internasional. Moonton menciptakan liga ini sebagai jalan bagi para atlet muda untuk mengejar impiannya menjadi pemain profesional MLBB, dan untuk mendukung ekosistem esports di setiap wilayah. MPL Indonesia sedang dalam perjalanan untuk menjadi liga esports terbaik dan terbesar di dunia.
Tentang Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang adalah gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seluler paling populer di seluruh dunia yang menyatukan komunitas melalui kerja tim dan strategi. Dengan lebih dari satu miliar instalasi dan 105 juta pengguna aktif bulanan, gim pemenang penghargaan ini termasuk di antara 10 besar yang paling banyak dimainkan di lebih dari 120 negara. Dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Asia Pasifik, multiplayer tersedia di 190 negara dengan kehadiran esports global yang luas.